السلام عليكم

Sabtu, 27 Agustus 2011

"Apabila sholat itu dilakuakan dengan cara baik dan benar sesuai dengan tutunan yang telah digariskan,maka akan berpengaruh terhadap kesehatan secara menyeluruh,baik secara fisij maupun psikis".
Sholat tdiak hanya sebagai kewajiban yang harus ditunaikan umat Islam yang telah memenuhi syarat,tetapi sholat juga penanda atau garis pembeda antara seorang muslim dan nonmuslim (kafir).Sbada Rasulullah SWA. "Pembeda antara non muslim(kafir) dengan orang Islam adalah sholat."
Dokter A.Saboe,seorang dokter muslim yang taat mengadakan penelitian dan pembuktian kebenaran ajaran Islam khususnya masalah gerakan sholat dari awal samapi akhir,dan setelah melakukan penelitian tersebut akhirnya beliau menyimpulkan hal-hal berikut:
1.Ruku' dengan posisi yang benar akan memebrikan manfaat antara lain:
-Menjaga melekatnya tulang tungging dengan tulang belakang sehingga persendian menjadi licin
-Memprkancar sirkulasi darah dan jantung keseluruh tubuh,terutama ke otak dan kepala sebagai pusat susunan syaraf.
2.Sujud dengan posisi yang benar akan perpengaruh positif pada tubuh antara lain:
-Otot menjadi kuat,limpa terjepit sehingga aliran darah menjadi lancar.
-Sirkulasi darah dari jantung keseluruh tubuh menjadi lancar,keperluan darah ke otakpun akan terpenuho.Karena otak adalah pusat susunan syaraf,maka terpenuji atau tidaknya kebutuhan darah di otak akan banyak berpengaruh terjdap selirih tubuh.
3.Duduk tahiyat dengan posisi yang benar mengandung banyak manfaat,antar lain:
-Telapak kaki kanan yang ditegakkan dapat menanggulangi penyakit kaki leter yang biasanya ditahan berdiri dan berjalan,cara turun untuk sujud dan bangkit dari sujud yang baik dan benar akan memperkuat otot kaki,baik untuk laki-laki dan perempuan.
4.Mendidik manusia agar taat kepada pimpinan yang memberikan komando,karena setelah mendengar adzan dikumandangkan.
5.Mendidik manusia agar memiliki kedisiplinan yang tunggi dalam melaksanakan tugas karena sholat diatur waktunya secara jelas.
6.Mendidik manusia untuk memiliki sikap optimis dalam menyong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar