السلام عليكم

Jumat, 26 Agustus 2011

HADITS - HADITS TENTANG SERUAN dan PERINGATAN ALLAH TA'ALA



1."Rasullah SAw versabda bahwa Allah 'Azza wajalla berfirman,"Anak adam mendustakan Aku padahal tidak seharusnya dia berbuat demikian.Dia mencaci Aku padahal tidak seharusnya demikian.Adapun mendustakan Aku adalah denagn ucapan bahwa 'Allah tidak akan menghidupkan aku kembali sebagaimana menciptakan pada permulaan".Ketahuilah bahwa tiada ciptaan (makuk) pertama lebih mudah bagiKU daripada mengulangi ciptaan.Adapun cai-makinya terhadap Aku ialah dengan berkata,"Allah mempunyai anak".Padahal Aku Maha Esa yang bergantung kepada-Ku segala sesuatu.Aku tidak beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak ada seorangpun setara denagn Aku." (Hr.Bukhari)
2.Dalam hadits Qudsi dijelaskan bahwa Allah Ta'ala berberiamn :"Hai anak adam,kamu tidak adil terhadap-Ku.Aku menghiasimu dengan kenikmatan-kenikmatan tetapi kamu membenciKu dengan bebuat maksiat-maksiat.Kebajiak Kuturankan kepadamu dan kejahatan-kejahatanmu naik kepada-Ku.Selamanya malaikat yang mulia datang melapor tentang kamu tiap siamg dan malam dengan amal-amalmu yang buruk.Tetapi hai anak Adam,jika kamu mendenagr perilakumu dari orang lain dan kamu tidak tahu siapa yang disifatkan pasti kamu akan cepat emembencinya." (Ar-Rafii dan Ar-Rabii')
3."Anak Adam mengganggu Aku,mencaci-maki jaman (masa),dan Akulah jaman.Aku yang menggilirkan malam dan siang."(Hr.Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar