السلام عليكم

Sabtu, 27 Agustus 2011

Bagi umat Islam,sosok Muhammad lebih dilihat sebagai seorang Nabi,yang dalam setiap langkahnya senantiasa mendapat bimbingan wahyu dari ALLAH SWT.Karena itu,sosok manusia Muhammad sering dipersiapkan sebagai manusiasuper (SuperHuman)
Padahal berdasarkan keterangan yang tercantum dalam Al-qur'an,Muhmmad juga manusia,meski demikian Muhammad membuktikan diri sebagai tokoh ideal yang menjadi suritauladan bagiumat Islam dan juga manusia pada umumnya.
Misi utama Muhammad diturunkan ke bumi tak lain untuk membangun peradaban dunia,yang secara mikro untuk menyempurnakan akhlak manuisa.
Karena itu, menarik untuk dikaji bahwa kecintaan dan kekaguman masyarakat kepada sosok Muhammad sesungguhnya tidak hanya tersekat pada umat Islam saja,melainkan juga meliputi para pemerhati dan tokoh sejarawan masyhur yang berasal dari lintas agama.
Figur Muhammad dipandang sebagai tokoh pembaru dan tokok sejarah yang tidak tertandingi.Riwayat hidupnya sangat tranparan dan terang benderang dalam panggung sejarah dunia dari mansa kelahiran hingga akhir hembusan nafasnya.Sehingga terbuka bagi siapapun untuk mengkaji perjalanan hidup putra Abudullah itu.
Kehidupan mudah ditelaah secara ilmiah histori.Karena itu,banyak kaum pemerhati Islam dari Barat atau kaum Orientalis sangat mengagumi peran prestasi Muhammad sebagai tokoh sejarah dan tokok pembangun peradaban yang sangat berpengaruh hingga saat ini.
Bayangkan,putra Siti Aminah itu terlahir di hamparan padang pasir,dimana daerah itu hampir dipastikan tidak membuat orang luar tertarik untuk berkunjung karena kegersangan dan keganasannya.Muhammad juga tumbuh besar sebagai yatim piatu.Tempaan hidup dab pentunjuk Allah telah memeberikan kekuatan kepada dirinya untuk mengubah dataran padang pasir itu menadi pusat peradaban yang sangat mengagumkan.
Di akhir hayatnya,Muhammad mewariskan himpunan kitab suci Al-Qur'n,hadits serta tradisi yang masih berkembang sampai sekarang dan dipelihara secara militan oleh umat Islam.
Dengan demikian,sosok Muhammad teteap menjadi pemimpin bagi umat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar